Jumat, 08 Januari 2016


That's my story
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Bismillahirahmanirahim
Aku adalah diriku
Nama saya dini fitriani nama panggilan dirumah saya dini. Saya lahir di bidan nadiar rawamangun, jakarta timur.saya lahir tepatnya hari selasa 20 februari 1996. Saya tidak mempunyai kakak ataupun adik, saya adalah anak tunggal. Saya memiliki  hobbi yaitu melukis/menggambar,  browsing mendengarkan musik, menulis puisi, quotes dan membaca novel. Disaat waktu senggang saya lebih sering mendengarkan musik dan menulis quotes. Semua aliran musik saya menyukainya, kecuali dangdut saya tidak menyukainya. Aliran musik yang saya sukai bergenre classical. Dengan mendengarkan lagu semua beban yang ada di tubuh saya dan pikiran yang ada dikepala saya pun hilang. Dan badan saya pun rasnya tidak ada beban di tubuh dan kepala saya.Nama ayah saya Waras Hariyadi Besari, ayah saya lahir di pare 08 juni 1964, nama panggilan dirumah waras dan nama panggilan di kantor hariyadi. Ayah saya anak ke 7 dari 11 bersaudara.
Ayah saya dahulu bekerja di Aerotans dan sekarang ini bekerja di PT INACA perusahaan itu bergerak di bidang penerbangan yang terletak di Bandahara Halim Perdana Kusuma.dan ibu saya bernama Indira Rulyati Ilyas, nama panggilan ibu saya semasa SMA adalah irull, ibu saya lahir di payakumbuh, 14 november 1968, Ibu saya anak ke 4 dari 4 bersaudara. Om saya yang pertama bernama ichsan ilyas, beliau bekerja sebagai supir anak om saya yang kedua. Om saya yang kedua bernama isrin ilyas beliau bekerja di RS.TARAKKAN sebagai dokter spesialis kandungan, kakak ibu saya yang ketiga imelda ilyas beliau tidak bekerja atau ibu rumah tangga dan terakhir ibu saya.Ibu saya tidak bekerja atau bisa disebut ibu rumah tangga.
☻☻☻
Setelah itu saya dibawa pulang ke rumah nenek saya yang bertempat tinggal di daerah klender, jakarta timur. Kurang lebih seminggu saya tinggal  diklender, lalu  saya dibawa pulang ke rumah bekasi. Saya dibesarkan dengan orang tua saya didaerah bekasi tepatnya bekasi barat. Pada usia saya 1 bulan di hari-hari pertama setelah saya dilahirkan kedunia saya belum bisa membuka matanya, Namun setelah berjalan beberapa hari kemudian, saya akan bisa melihat pada jarak  kurang lebih 20 cm. Bulan pertama dilahirkan saya akan memulai adaptasinya dengan lingkungan baru Memiliki gerakan refleks alami, Memiliki kepekaan terhadap sentuhan, Secara refleks kepalanya akan bergerak ke bagian tubuh yang disentuh, Sedikit demi sedikit sudah bisa tersenyum, Komunikasi yang digunakan adalah menangis. Arti dari tangisan itu sendiri akan Anda ketahui setelah mengenal tangisannya, apakah ia lapar, haus, gerah, atau hal lainnya, Peka terhadap sentuhan jari yang disentuh ke tangannya hingga ia memegang jari tersebut, Tiada hari tanpa menghabiskan waktunya dengan tidur.
Pada usia saya 2 bulan saya sudah bisa melihat dengan jelas dan bisa membedakan muka dengan suara, Bisa menggerakkan kepala ke kiri atau ke kanan, dan ke tengah, Bereaksi kaget atau terkejut saat mendengar suara keras. Pada usia saya menginjak 3 bulan saya sudah mulai bisa mengangkat kepala setinggi 45 derajat, Memberikan reaksi ocehan ataupun menyahut dengan ocehan,  Tertawanya sudah mulai keras, Bisa membalas senyum di saat orang lain mengajaknya bicara atau tersenyum, Mulai mengenal ibu dengan penglihatannya, penciuman, pendengaran, serta kontak.  
Pada usia saya 4 bulan saya Bisa berbalik dari mulai telungkup ke terlentang, Sudah bisa mengangkat kepala setinggi 90 derajat, Sudah bisa menggenggam benda yang ada di jari jemarinya, Mulai memperluas jarak pandangannya. Saat usia saya 5 bulan, saya dapat mempertahankan posisi kepala tetap tegak dan stabil, Mulai memainkan dan memegang tangannya sendiri, Matanya sudah bisa tertuju pada benda-benda kecil. Saat usia saya menginjak setengah tahun atau 6 bulan, saya Bisa meraih benda yang terdapat dalam jangkauannya, Saat tertawa terkadang saya memperlihatkan kegembiraan dengan suara tawa yang ceria, Sudah bisa bermain sendiri, Akan tersenyum saat melihat gambar atau saat sedang bermain. Saat usia saya 7 bulan, saya sudah bisa duduk sendiri dengan sikap bersila, mulai belajar merangkak, Bisa bermain tepuk tangan dan cilukba. Saat usia saya 8 bulan, saya merangkak untuk mendekati seseorang atau mengambil mainannya, bisa memindahkan benda dari tangan satu ke tangan lainnya, Sudah bisa mengeluarkan suara-suara seperti, mamama, bababa, dadada, tatata, Bisa memegang dan makan kue sendiri, dapat mengambil benda-benda yang tidak terlalu besar. Saat usia saya 9 bulan, saya sudah mulai belajar berdiri dengan kedua kaki yang juga ikut menyangga berat badannya, Mengambil benda-benda yang dipegang di kedua tangannya, Mulai bisa mencari mainan atau benda yang jatuh di sekitarnya, Senang melempar-lemparkan benda atau mainan. Saat usia saya 10 bulan, saya mulai belajar mengangkat badannya pada posisi berdiri, bisa menggenggam benda yang dipegang dengan erat, dapat mengulurkan badan atau lengannya untuk meraih mainan.
Saat usia saya 11 bulan, saya bisa mengangkat badan saya sendiri, mulai belajar berdiri dan berpegangan dengan kursi atau meja selama 30 detik, Mulai senang memasukkan sesuatu ke dalam mulut, Bisa mengulang untuk menirukan bunyi yang didengar, Senang diajak bermain cilukba. Saat usia saya sudah mulai memasuki 1 tahun atau 12 bulan, saya mulai berjalan dengan dituntun, Bisa menyebutkan 2-3 suku kata yang sama, Mengembangkan rasa ingin tahu, suka memegang apa saja, Mulai mengenal dan berkembang dengan lingkungan sekitarnya, Reaksi cepat terhadap suara berbisik, Sudah bisa mengenal anggota keluarga, Tidak cepat mengenal orang baru serta takut dengan orang yang tidak dikenal/asing. Pada saat umur saya 12 bulan orang tua saya memperkenalkan kepada saya anggota keluarga dari ibu saya dan anggota keluarga dari ayah saya.  Saat umur saya  1,5 tahun saya baru bisa jalan.Berbicara saya cepat tetapi berjalan saya terlambat.
Pada saat umur saya satu tahun menjelang 2 tahun ibu saya mengajari saya banyak tentang hal seperti berbicara yang sopan terhadap umur yang lebih tua dari kita, makan, minum dan mengambil barang sesuatu harus menggunakan tangan kanan. Dan melatih saya berjalan selama menjelang 2 tahun. Pada saat umur 2 tahun saya bermain dengan teman sebaya yang ada di lingkungan tempat saya tinggal, saya bermain salon-salonan dengan fitri teman sebaya saya, ketika saya bermain dengan tidak sengaja saya menggunting rambut teman saya tersebut. suatu ketika saya berkelahi dengan teman saya yang bernama fitri tersebut saya benar-benar menggigit lengan teman saya hingga biru lengannya.
Pada saat umur saya 3 tahun saya bermain masak-masakan dengan teman saya yang bernama anisa dan aisyah. baha-bahan untuk membuat masak-masakan tersebut itu adalah tanaman berwarna kuning dan bentuknya itu menyerupai mie/bihun. Kami namai tanaman tersebut dengan mie-miean. Saya dan kedua teman saya itu mencari tanaman tersebut hingga ke kebun-kebun yang ada didekat rumah kami. Saya mulai bermain pagi hari hingga menjelang maghrib. Saya istirahat hanya jam 12 tepat azan dzuhur saya pulang hanya makan saja. Lewat dari jam 12 saya langsung bermain kembali dengan kedua teman saya tersebut, tempat saya bermain masak-masakan dengan teman saya tersebut lokasinya dekat rumah saya dan kebun yang saya ceritakan tadi di atas itu sangat jauh dengan rumah saya dan lokasi saya saat bermain masak-masakan.ketika menjelang bulan puasa saya belum mengerti apa itu bulan puasa, jadi pas bulan puasa saya makan dan minum melakukan aktifitas sama dengan hari-hari di luar bulan ramadhan.           
Pada saat umur saya 4 tahun, saya bermain dengan permainan yang sama yaitu bermain mie-miean dengan kedua sahabat saya tersebut. kami bertiga bermain mie-miean tidak ada bosan-bosannya.tetapi setiap hari sabtu dan minggu saya tidak bermain dengan kedua sahabat saya, karena hari sabtu dan minggu saya melakukan rutinitas yaitu pergi kerumah nenek. Rumah nenek saya terletak di klender jakarta timur. Dan setiap akhir minggu sayapergi kerumah nenek dan hari minggu baru saya balik lagi ke rumah saya yang ada di bekasi
Pada saat umur saya 5 tahun saya memasuki Tk, saat tk saya diajarkan menulis yang rapih seperti apa, membaca yang baik dan benar seperti apa, berhitung yang benar dan cepat seperti apa dan, menggambar yang bagus dan rapih seperti apa. Nama tk tempat saya bersekolah adalah TK ISTIQOMAH,TK ISTIQOMAH Mempunyai Kepala Sekolah yaitu Ibu KOKOM QOMARIAH. Di tempat Tk itulah kepribadian saya terbentuk.suatu hari saat saya memakai baju olahraga ketika saya habis olahraga saya bermain ayunan, perosotan, jungkat-jungkit dan permainan lainnya yang ada di tk tersebut. ketika saya sedang bermain ayunan dengan sengaja teman saya mendorong saya hingga saya jatuh terpelanting dari ayunan tersebut. dan akhirnya kepala bagian belakang saya yang terkena terlebih dahulu. TK istiqomah mengadakan kegiatan renang saya mengikuti renang, tempat renang tersebut di bsc, saya berenang di tempat tersebut ditemani oleh ibu saya. Ketika datangnya  bulan Ramadhan ibu saya mengajari dan melatih saya untuk berpuasa, Saya berpuasa setengah hari saja karena masih dalam tahap pembelajaran, minggu ke 3  bulan ramadhan saya sudah mempersiapkan pakaian baru, mukena baru dan perlengkapan saya semua harus baru. Akhir bulan ramadhan pun akan selesai saatnya saya dan keluarga menyambut datang Idul fitri. Saya sholat idul fitri di lapangan dekat dengan rumah nenek saya yang ada di daerah klender Jakarta Timur. Ketika acara 17 agustus tiba saya mengikuti lomba, lomba tersebut adalah memasukan klereng ke dalam botol menggunakan sendok.
 Pengumuman untuk menang atau kalah dalam perlombaan 17 agustus saya tidak mengetahuinya karena Selesai mengikuti lomba 17 agustus, saya langsung pulang dengan ibu. dan tidak mendengarkan pegumuman pemenang yang mengikuti lomba 17 agustus tersebut.
 Tepatnya tanggal 27 juni 2002 saya lulus dari Tk B Istiqomah
☻☻☻
Setelah saya lulus dari Tk Istiqomah , saya melanjutkan Sekolah Dasar di SD Bojong RawaLumbu X .Tempat SD tersebut tidak jauh dengan tempat tinggal saya. Saya di SD tersebut dimulai dari kelas I hingga kelas VI. Wali kelas saya dari kelas I sampai kelas III adalah ibu zurah. Pada saat kelas I ketika ada pr membaca, menulis dan berhitung ibu saya selalu membantu saya mengajari, menemani dan membantu saya mengerjakan pr dari ibu zurah.ketika pr saya dinilai oleh ibu zurah, saya mendapatkan nilai yang memuaskan.
Ibu zurah juga mengajari saya menulis membaca dan berhitung. Berkat kerja keras orang tua saya yang mengajari saya di rumah dan ibu zurah juga yang telah mengajari saya membaca menulis dan berhitung di sekolah. Itulah rutinitas saya dari kelas I hingga kelas III.
Pertengahan tahun 2005/2006 saya memasuki bangku kelas IV A dengan wali kelas bernama Tri Yuliasih. Di semester pertama dengan ibu tri, saya mendapatkan nilai yang bisa dibilang cukup memuaskan.beliau itu kalau mengajar tidak galak tetapi serius, berbicaranya pun dengan nada suara yang sedang. Beliau adalah guru yang baik di sekolah tersbut, tidak pernah memarahi anak didiknya. Saya masih ingat betul ketika guru olahraga bernama pak darma, Beliau mengajak berenang dengan anak didiknya yang ada di kelas IV A ketika itu mobil yang telah disewakan oleh beliau ternyata kekurangan akhirnya dengan baik hati mobil pribadi ibu tri yuliasih dipinjamkan untuk mengantar anak didiknya yang berenang pada saat itu. UTS pun datang di bulan april/mei semua siswa mengikuti UTS. UTS dilaksanakan ± 9 hari, karena perharinya satu mata pelajaran yang diujikan.
2 minggu setelah UTS pembagian raport bayangan pun dibagikan, raport bayangan dibagikan di petengahan bulan Juni. Raport bayangan dibagikan agar siswa mengetahui batas kemampuan akademik atau potensi yang dimiliki oleh masing-masing siswa. Dan untuk menjadi acuan nilai agar memperbaiki nilai yang sudah ada menjadi lebih baik lagi. Setelah raport bayangan dibagikan Kegiatan Belajar Mengajar(KBM) berlangsung seperti biasa. Semua kegiatan KBM tersebut berjalan sampai akhir september.
Awal oktober/november saya melakukan Ujian Akhir Semester atau siswa sering menyebutnya dengan UAS, UAS dilaksanakan ±4 hari,karena setiap harinya ada 2 mata pelajaran yang diujikan. Seminggu setelah selesai UAS saya mendapat surat edaran mengenai bahwa pembagian raport.
Surat tersebut yang berisikan :
Diberitahukan kepada orang tua murid/ wali murid, akan diadakannya pemabagian raport untuk anak didik kami yang akan dilaksanakan pada :
Tanggal: 24 Desember 2005
Tempat: Ruang kelas masing-masing.
Waktu  :09.00 sampai dengan selesai
Berhubung akan diselenggarakannya rapat guru kelas dengan orang tua murid mengenai kegiatan akademik belajar anak didik kami.Terimakasih  atas perhatiannya.
Mengetahui
Kepala Sekolah


(Mujiman, S.pd)
   130483773
Semester I telah berakhir pada tanggal 24 Desember 2005 saya mendapatkan nilai rata-rata yang cukup  memuaskan. tetapi saya tidak mendapatkan peringkat atau rangkng di kelas. Liburan semester I pun telah tiba. Liburan sekolah saya haya pergi ke rumah nenek yang di daerah klender jakarta timur.± liburan selama 2 minggu. Selama itu juga saya berada di rumah nenek. Malam pada 31 desember 2005 tetangga di daerah klender jakarta timur menyambut tahun baru dengan meyalakan kembang api, Kalau kembang api sudah menyala dan berbunyi tandanya tahun baru pun disambut suka cita masyarakat di wilayah klender jakarta timur. Setalah memasuki awal bulan januari sampai pertengahan januari semua siswa masuk seperti biasa sesuai jadwal yang telah ditentukan. KBM pun sudah berlangsung saatnya anak didik mengerjakan sebagian tugas akademiknya di sekolah. KBM berlangsung hingga bulan april/ mei siswa menghadapi Ujian Kenaikan Kelas (UKK) yang dilaksanakan serentak di semua sekolah tidak hanya SD saya saja yang mengadakan UKK.
Setelah UKK berakhir siswa mendapatkan surat edaran mengenai pembagian buku raport atau kenaikan kelas yang sudah di tunggu-tunggu oleh semua siswa. Pembagian raport akan akan dilaksanakan pada tanggal 01 Juli 2006 saat pembagian raport saya ikut datang dengan ibu saya ke SD tersebut. setelah saya membuka raport tersebut saya melihat hasil nilai yang cukup memuaskan tetapi saya tidak mendapatkan peringkat di kelas. Dengan mengucapkan alhamdulillah maka saya resmi naik ke kelas V. Itu semua berkat kerja sama saya dengan ibu tri yuliasih. Pertengahan Agustus saya sudah masuk dengan siswi baru di kelas VI B semester I guru kelas saya adalah ibu tati wantia beliau adalah wali kelas saya kelas VI di semester I.Ketika beliau sedang memperkenalkan dirinya intonasi suara yang di keluarkan mencirikan bahwa beliau adalah orang sunda. Awal pertama memasuki kelas V  tidak ada KBM. Keesokan harinya KBM pun berjalan seperti biasanya, ± 3 minggu belajar beradaptasi dengan mata pelajaran yang bisa dibilang agak sulit. Awal september semua siswa mengikuti Ujian Tengah Semester ujian tersebut tidak berlangsung lama. 2 minggu setelah UTS, raport bayangan pun dibagikan untuk masing-masing siswi raport bayangan pun dibagikan. Bentuk raport bayangan pun berbentuk secarik kertas yang berisikan nilai bayangan siswi selama awal kelas VI hingga setelah UTS bagaimana siswi menguasai materi yang diberikan oleh guru setiap mata pelajaran.setelah UTS pun tidak ada hari libur keesokan harinya.Kegiatan belajar mengajarpun berjalan dengan full sampai akhir november. Akhir november Ujian Akhir Semester pun akan dilaksanakan, semua siswa mempersiapkan peralatan alat tulis mereka masing-masing. Ujian Akhir Semester dilaksanakan dari akhir november hingga awal desember. Setelah UAS selesai, sekolah mengadakan classmeeting atau hiburan bagi siswi dan siswa kami yang mempunyai talenta atau bisa dikatakan sebagai hobbi/bakat. Dan dengan tersalurkannya bakat dan hobbi siswa dan siswi kami memberikan dampak positif kepada mereka. hingga tiba bulan di akhir bulan desember 2006, tepatnya tanggal 23 desember 2006 saya bagi raport  untuk semester I dan itu tandanya semester I pun berakhir.liburan pun datang selama ± 2 minggu. Pertengahan bulan Januari saya masuk di kelas V semester II.  Di semester II ini wali kelas saya berbeda dengan semeter I wali kelas semester I adalah ibu Tati wantia dan di semester II ini adalah ibu herlin. Ibu herlin itu orangnya kalau berbicara lemah lembut karena beliau orang solo jawa tengah. Dan akhirnya tiba di pertengahan akhir tahun yaitu bulan juni. di bulan Juni 2007 tepatnya tanggal 30 Juni 2007 saya kenaikan kelas. Maka dengan begitu saya resmi naik ke kelas VI.  Ketika memasuki bangku di kelas VI saya masuk di kelas VI A yang wali kelasnya Pak Agus Supriatna. Sosok beliau itu orangnya tinggi besar dan buncit di bagian perut. Awal kelas VI A semeter I pak agus mengabsen siswa-siswinya. Setelah diabsen nama saya, karena nama saya dini fitriani maka saya dipanggil feyeum. Feyeum itu adalah kalimat sunda yang artinya tape. Entahlah kenapa saya di panggil feyeum sama pak agus. Pak agus itu orangnya fleksibel. Ketika sedang serius beliau galak dan tegas. Ketika waktunya beliau itu orangnya kocak dan lucu dengan gaya dan nada suara beliau.  Beliau itu orangnya pelit nilai. Waktu begitu cepat berlalu, Tidak terasa sudah memasuki bulan desember. Tanggal 29-Desember-2007 saya sudah menerima raport untuk di semester I. Dari perkenalan saya di kelas VI sampai akhir semester I saya di panggil feyeum sama teman-teman saya, Selesai sudah semester I. Memasuki pertengahan Januari Sebelum UN datang KBM pun masih berjalan seperti biasa. Sebelum UN saya mengikuti les yang diadakan oleh wali kelas VI masing-masing kelas. di bulan Maret Saya mengikuti les tersebut ± 1,5 bulan yang diadakan oleh pak Agus. Di les tersebut saya dimantapkan dengan latihan soal-soal yang berhubungan dengan yang diUNkan. Tiba saatnya di Awal bulan April UN pun datang, Saya membeli perlengkapan alat tulis untuk mengerjakan UN tersebut. Ketika saya sd UN pun masih diadakan. UN SD dilaksanakan 3 hari dengan  mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Setelah selesai UN saya tidak belajar atau tidak adanya KBM berjalan. Tiba di pertengahan tahun dan di akhir bulan juni, tanggal 28 Juni 2008 saya bagi raport. Dan di lembaran tersebut ada kalimat Lulus/Tidak Lulus, ternyata saya di nyatakan lulus dari SD tersebut. saya tidak lagi memakai pakaian atau seragam putih merah, dan saya  akan melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama (SMP) . di halaman selanjutnya adalah teman saya yang sudah lama tidak berjumpa selama 6 tahun. Pada saat umur saya 4 tahun, ketika moment lebaran tiba saya mendapatkan uang tempel dari orang-orang yang bersilahturahim ke rumah nenek saya. Uang tempel itu berupa uang kertas baru yang masih mulus dan belum ada lecek sedikit pun. Saya mendapatkan dan mengumpulkan  uang tempel lebaran itu dari umur 4 tahun sampai akhir kelas 6 SD. Pada saat itu uang tempel yang saya kumpulkan dar umur 4 tahun hingga umur 13 tahun, alhamdulillah nominal yang saya dapat cukup untuk membeli hp. Pada saat itu model hp yang sedang famous adalah model hp esia.dan saya membeli hp tersebut dari uang tempel lebaran yang dikasih dari sodara atau orang-orang yang datang bersilahturahim ke rumah nenek saya.
Setelah saya lulus dari SD, saya memasuki waktu liburan panjang ± 2 bulan setengah saya menikmati liburan. Setelah liburan selesai saya memasuki sekolah menegah Pertama atau SMP. Setelah melihat hasil UNnya maka saya mendaftar ke SMP Negeri 08 kota bekasi. SMP NEGERI 08 tersebut terletak di Jln. Cipendawa, SMP NEGERI 08 Kota Bekasi dan kepala sekolah  saya dari kelas 1-2 bernama DRS. H.I KETUT SUPRAPTA, M.M  kepala sekolah ketika saya Kelas III bernama  ECIN KURAESIN S.pd. M.pd  . SMP NEGERI 8. Tersebut letaknya tidak jauh dari rumah. Setelah saya mendaftar menggunakan nilai hasil UN. Saya mendaftar di SMP N 8 melalui online, setelah daftar saya memantau di web sekolah tersebut agar  nilai saya tidak tersingkir oleh nilai-nilai yang lebih besar diatas saya. Pengumuman  di online tersebut hanya berlangsung 3 hari. Ketika hari ke 3 malam  harinya adalah pengumuman diterima atau tidaknya, telah di tutup. dan nama saya masih ada di list penerimaan siswa baru. Keesokan harinya saya mengikuti ospek atau masa pengenalan bagi siswa baru. Ospeknya dilakukan selama kurun waktu 3 hari.  Saya diterima di SMP NEGERI 08 pada tanggal 14 juli 2008, pada tanggal tersebut saya resmi menjadi siswa di SMPN 08. dan kepala sekolah tersebut adalah DRS.H.I KETUT SUPRAPTA, MM . beliau memiliki postur tubuh kurus dan tinggi.  Semester 1 telah datang pada tahun 2008/2009, Kelas saya ketika kelas VII adalah VII.4  dengan wali kelas LASTRI AMANATUN, S.pd. pada saat Semester I saya mengikuti ekskul yang ada di SMPN 08 saya mengikuti ekskul pakibra... semenjak maemasuki sekolah semster I kelas satu saya pergi ke sekolah menggunakan sepeda.  Jarak antara rumah saya dan sekolah SMP N 8 tidak terlalu jauh, masih bisa terjangkau oleh sepeda.  Memasuki awal bulan januari di awal tahun dan di awal semester II. KBM pun berjalan seperti biasanya. Semua siswa dan siswi mempersiapkan diri unuk mengikuti ujian tengah semester di pertengahan bulan maret. Setelah selesai UTS KBM berjalan seperti biasanya. ± Bulan April  KBM berjalan tanpa adanya jeda ataupun dipotong hari libur nasional. Tiba di minggu ke 3/ ke 4 bulan Mei semua siswa dan siswi mengikuti Ujian Kenaikan Kelas atau UKK yang dilaksanakan sampai memasuki minggu ke 2 bulan juni. Setelah UKK berakhir di Minggu ke 2, Seminggu full di minggu ke 3 semua siswa ataupun siswi mengikuti acara yang dilaksanakan oleh sekolah yaitu calssmate. Semua siswa dan sisiwi harus mengikuti acara yang diadakan oleh sekolah. Tujuannya untuk menyalurkan hobbi dan bakat mereka yang tidak tersalurkan. Makanya sekolah mnegadakan acara  tersebut.  waktu begitu cepat berjalan. Tidak terasa sudah memasuki minggu terakhir dan dipertengahan bulan dan tahun, tepatnya tanggal  27 Juni 2009  saya bagi raport  dan resmi naik ke kelas VIII. Dan di awal tahun dan bulan baru saya masih liburan, dari  pertengahan bulan januari saya sudah memasuki  kelas VIII. Kelas 1 Semester I dan II saya tidak mendapatkan peringkat atau rangking di kelas. Di kelas VIII inilah  nilai saya mengalami kenaikan yang sangat drastis untuk masalah nilai. kelas VIII alhamdulillah saya mendapatkan peringkat atau rangking 1 di kelas dari jumlah 48 siswa di kelas VIII-2.  Dikelas VIII-2 wali kelas saya adalah ibu tutin supartini, beliau itu orangnya gemuk dan pendek atau bisa dikatakan beliau itu bantet,hehe. suatu ketika anak beliau ke sekolah mengantarkan ibunya ke sekolah ternyata anak dan ibu sama gemuknya. Tanggal 26 Desember 2009 saya bagi raport untuk semester I. Di pertengahan semester 1 saya mempunyai banyak teman. Bisa dikatakan masa-masa SMP itu masa-masa berkelompok. Yaa saya mempunyai teman yang disebut dengan geng. Dengan beranggotakan lidya, andhika, amalia/hani, ekka, monic, anis dan saya sendiri. Ketika liburan tiba saya dan teman geng saya tersebut liburan atau jalan-jalan ke kota dan disana saya jalan-jalan ke museum fatahillah dari fatahillah saya bersepeda ontel keliling ke museum-museum. Saya mengunjungi museum putri duyung. Sampai saya jalan-jalan ke pelabuhan yang letaknya tidak jauh dari mueum putri duyung. Pelabuhan tersebut namanya pelabuhan sunda kelapa. Di pelabuhan saya foto-foto dengan background laut lepas, tapi sayang lautnya sudah terkontaminasi oleh cairan-cairan kimia dan akhirnya lautnya berubah warna menjadi air hitam yang pekat.setelah saya berfoto-foto saya pulang kembali ke museum fatahillah. Setelah saya sampai dimuseum fatahillah saya mengunjungi museum wayang dan museum bank. Di museum wayang terdapat bayang wayang dari berbagai daerah yang ada di indoneisa. dan terakhir saya mengunjungi museum bank, di museum bank terdapat banyak uang-uang kuno dari zaman penjajahan belanda hingga sekarang. Waktu sudah menunjukkan sore saatnya saya balik untuk pulang. Pulang pergi saya menggunakan armada kreta api KRL yang jurusan bekasi kota. Pertengahan bulan januari saya memasuki awal semester II di semester II ini, pelajarannya lumayan sulit tetapi saya masih bisa mengerjakannya,samapai saya mengikuti uts dan Uas. Akhir  bulan juni tepatnya  26 Juni 2009 saya kenaikan kelas. saya tidak menyangka saya masih mendapatkan rangking. Di semester II saya mendapat ramgking 2, Rangking saya turun dari semester I ke semester 2, Setelah liburan panjang hampir 2 setengah minggu tiba saatnya dipertengahan juli saya sudah memasuki awal semester 1 di kelas III saya masuk di kelas  IX.5. wali kelas saya kelas IX.5 adalah ibu Dra. Windrati Da, beliau wali kelas yang paling baik dan ramah. Walaupun beliau beragama non islam tetapi beliau kalau berbicara kepada anak murid sangat ramah dan sopan. KBM berlangsung dari pertengahan bulan juni sampai akhir agustus. Awal september saya melaksanakan UTS sampai pertengahan bulan, setelah UTS saya dibagikan hasil raport bayangan di akhir bulan. bulan oktober  KBM berjalan full satu bulan tidak ada liburnya. Pertengahan bulan november saya melaksanakan UAS yang dilakukan selama kurang lebih seminggu. Sampai akhir bulan november. Awal hingga pertengahan bulan  Desember sekolah saya mengadakan classmeeting, hingga tiba Pada tanggal 24 Desember 2010 saya bagi raport untuk semester I. Setiap tahun baru datang saya melewatinya  di rumah nenek yang berada di klender jakarta timur. Awal bulan januari saya masuk di awal Semester II, KBM bejalan seperti biasa sampai awal februari. Di pertengahan bulan februari saya melaksanakan les dan try out untuk mempersiapkan UN yang akan di adakan di pertengahan bulan april. I,5 bulan saya mengikuti les-les untuk masuk ke SMA negeri. Sebelum mengikuti UN siswa serempak melaksanakan doa bersama yang diadakan dari sekolah SMP N 8. Seminggu sebelum UN dilaksanakan les-les atau try out telah dilaksanakan. Tiba di pertengahan bulan april sekolah saya dan sekolah-sekolah lain melaksanakan UN serempak. UN dilaksanakan 3 hari, pelajaran yang diujikan adalah Matematika, IPA, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.  Di awal bulan Mei saya melaksanakan UAS selama seminggu, setelah UAS classmeeting dilaksanakan, semua siswa mengikuti clasmeeting tersebut, tanggal 4 juni 2011 saya lulus dengan anak-anak kelas IX yang mengikuti UN. Tanggal 4 Juni 2011 lah saksi nilai saya dari kelas IX awal.
Graduation dilaksanakan 2 minggu setelah pengumuman hasil UN. Gradution dilaksanakan di bandung tepatnya di daerah lembang. Di lembang saya menginap 4 hari 3 mlm saya menginap di villa yang ada di daerah lembang tersebut.
☻☻☻

Untuk memasuki waktu SMK saya merasakan liburan kurang lebih 1 bulan setengah, tetapi selama satu bulan setengah saya ada kegiatan mendaftar ke SMA/SMK. setelah lulus dari SMP saya melanjutkan ke jenjang SMA, saya langsung mendaftar ke SMA yang ada di daerah bekasi khususnya  yang dekat rumah saya. Saya mendaftar di SMA 13, setelah saya mendaftar ke SMA tersebut, ± sebulan setelah saya mendaftarkan diri pengumuman diterima atau tidak sudah keluar. Namun dengan nilai yang telah ditetapkan dari SMA tersebut dan hasil UN saya tidak memenuhi nilai standar sari SMA tersebut, maka saya tidak diterima di sekolah itu. dan untungnya pendaftaran untuk memasuki SMK masih dibuka dan akhirnya saya mendaftar lagi di SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI, SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI terletak di jalan PERUM. MUTIARA GADING TIMUR BLOK L5 No. 1  di SMK tersebut saya tidak memakai nilai hasil UN melainkan Tes. Di SMK NEGERI 3 BEKASI memiliki 4 jurusan diantaranya :
1.Akuntansi (AK)         
2.Tata Boga (TB)                     
3.Perhotelan (PH)       
4.Teknik Komputer Jaringan (TKJ)  Kepala sekolah di SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI adalah UU SAEFUL MIKDAR Spd MM.
Saya mendaftar diri di SMK N 3 Kota Bekasi melalui online dengan membuka alamat web sekolah tersebut, lalu memilih jurusan yang diminati dan saya memilih tata boga dan akuntansi. setelah saya mendaftar keluarlah tempat dimana tes berlangsung. Tempat tes berlangsung di daerah bantar gebang tepatnya sekolah Karya Bahana Mandiri. Tes dilakukan melalui 2 Tahap diantaranya tes Tertulis dan tes olahraga (fisik). Kedua tes tersebut dilakukan di tempat yang sama. Tes tertulis dilakukan hari pertama dan tes olahraga (fisik) dilakukan keesokan harinya. Semua tes sudah saya laksanakan, keesokan harinya pengumuman di umumkan. Nama saya ada di list penerimanaan siswa baru tetapi di jurusan akuntansi. Saya diterima di SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI pada tannggal 18 juli 2011 di kelas X AK 3 dengan wali kelas Dewi Kurniawati, S.E ibu dewi itu orangnya tidak pernah senyum kepada siswanya, selalu memakai muka jutek. Dikelas 1 semester 1 lah saya mendapat nama panggilan baru yaitu “ mamake” nama mamake berawal dari teman saya elvira fikri. Dia yang pertama kali memanggil dan mengganti nama saya menjadi mamake. Di semester I saya mengikuti ekskul Rohis. Padahal saya tidak mengikuti ekskul tersebut tetapi di tulis di raport saya mengikuti ekskul rohis. Pelaksanaan pembagian raport pada tanggal 24 Desember 2011 saya melewati tahun baru sama seperti tahun baru kemarin-kamarin. Pertengahan januari saya sudah memasuki semester II. Disemester II ini pelajaran sama saja dengan semester I dan saya mengikuti ekskul english enjoy club atau e2c, di semester I dan II saya mempelajari bahasa asing yaitu bahasa jepang. di pelajaran bahasa jepang saya mendapatkan nilai yang sangat pas-pasan. Disemster I dan II saya banyak mendapat nilai dengan predikat C. Ketika saya di Semester II kepala sekolah sudah ganti lagi bukan pak UU SAEFUL MIKDAR S.pd MM melain kan bapak MAMAN SUDIAMAN, S.pd Pembagian raport di semester II  pada tanggal 23 juni 2012. Memasuki awal kelas XI saya mendapat kelas di kelas XI.AK.2 semester III dengan wali kelas bapak JANIN BURHANI, S.T beliau orangnya lucu dan sering ketawa engga jelas sama anak murid didiknya. Suatu ketika ada cerita beliau kan mengajar di bidang matematika, lalu beliau mengajar dan menerangkan ketika beliau ingin menerangkan beliau ketawa terlebih dahulu dan ketawa tersebut berlangsung 3 menit, Kata beliau seperti ini lah kalau diajarakan dengan bapak, Bapak suka ketawa engga jelas, kata bapaknya kalau kamu di ajarkan dengan bapak tidak adanya stress dan tegang-tegang urat leher, sedikit pun karena bapak sebelum mengajar dan memberikan materi ketawa dulu 3 menit  untuk refreshing sebelum belajar, dikelas XI.AK 2 isi kelasnya perempuan semua tidak ada laki-lakinya. Ketika bulan puasa kami sekelas mengadakan buka bersama dengan wali kelas. buka bersamanya  di tempat makanan yang berada  dibilangan dekat dengan stasiun bekasi. Sekolah kami pu mengadakan buka bersama dengan digelar karpet di lapangan sekolah untuk semua kelas dan semua jururusan. Lebaran pun datang, saya melaksanakan lebaran di rumah nenek saya di bilangan klender jakarta timur. Setelah lebaran pun saya masuk sekolah dengan acara halal bihalal dengan guru-guru lainnya. Pembagian raport untuk kelas XI AK 2. Sekitar awal bulan november saya mencari tempat untuk pkl. Tempat pkl tidak dicarikan oleh pihak sekolah. Untung saja tidak dicarikan oleh pihak sekolah kalau dicarikan oleh pihak sekolah maka tempatnya jauh-jauh. Contohnya aja teman saya, teman saya tempat pklnya dicarikan oleh sekolah tempatnya ada yang di jababeka cikarang dan kawasan MM2000. Untung saja saya mendapat tempat pkl dekat dengan rumah saya. semester III pembagian raport dilaksanakan pada tanggal 22-Desember-2012. Memasuki bulan januari di semester  KBM berjalan seperti biasa sampai awal februari. Saya melaksanakan PKL sampai pertengahn bulan april. Saya PKL di PT. FAJAR MAS MURNI. PT tersebut terletak di daerah Jln. Raya Narogong  No.214, Bantar Gebang Di PT FM saya mempunyai pendamping arahan mana saja yang akan saya kerjakan. Ibu essih dan mas sandi. Kedua orang tersebut sangat baik dengan saya. Dengan sabar dia membimbing saya.  Bulan mei saya melaksanakan UAS. pembagian raport untuk semester IV dilaksanakan pada tanggal 22 Juni 2013. Liburan ± 2 minggu setelah kenaikan saya masuk kembali di kelas XII AK 2 di semester V,  dengan wali kelas ibu dewi herawati, Siswanya masih sama dengan kelas XI AK 2 isi kelasnya perempuan semuanya tidak ada laki-lakinya sedikit pun, begitu pun dengan wali kelasnya.  Beliau itu orangnya baik, ramah kepada anak didiknya, jarang marah, tetapi sekalinya serius jangan coba-coba diajak bercanda. Beliau mengajar matematika Sama dengan wali kelas saya di kelas XI. Beliau itu lulusan uhamka juga. Tetapi tidak tahu lulusan tahun berapa. Sekitar bulan oktober saya mengadakan kunjungan industri ke yogya. Ke yogya tersebut membutuhkan perjalanan 4 hari 3 malam naik bus ke yogyanya tersebut. kunjungan industri ke pabrik coklat di pabrik coklat tersebut saya menanyakan bagaimana cara pembuatan coklat yang alami, dan memetik buah coklat langsung darin pohonnya. Dan disana saya membeli coklat 3 batang untuk dibawa pulang ke rumah.  dan saya mengunjungi ke pabrik pembuatan emas, logam dan perak. Saya melihat-lihat batu cincin yang sangat berkilau dan saya menanyakan harga, harganya relatif mulai dari 300 ribu hingga jutaan rupiah pergram batu cincin.  Setelah itu saya ke candi prambanan dan borobudur. Di candi saya berfoto-foto ria dengan teman-teman kelompok saya. Setelah dari candi prambanan dan saya pulang menuju ke SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI. Pembagian  raport kelas XII AK 2 semester V dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2013. Ketika guru tidak ada saya berfoto dengan teman-teman saya kelas XII AK 2, temen-temen saya tersebut membentuk tulisan XII AK 2. Teman saya memfoto dari lantai 3. Nah backgroundnya mengambil di lapangan sekolah. awal bulan Januari telah tiba  saya melaksanakan try out sebelum melaksanakan ujian kompetensi yang sesungguhnya. Try outnya uji kompetensinya menggunakan 2 sistem yang pertama tertulis atau manual dan yang kedua menggunakan komputerisasi. Awal maret saya sudah melaksanakan Ujian Komperensi sesungguhnya. Ujian Kompetensi sesungguhnya dilaksanakan ± seminggu, Saya memakai baju seperti orang kantor sesungguhnya. Masuk ujian kompetensinya dari awal masuk jam 7 hingga sore hari jam 5. Saya keluar belakangan dikarenakan teman-teman yang lain sudah selesai saya belum selesai juga. Di awal buylan april saya mengikuti UN SMK. Mata pelajaran yang di UN kan adalah 3 Matematika, Bahasa indonesia dan Bahasa Inggris. UN bahasa inggris ada listeningnya juga. Setelah UN saya mengikuti Ujian Akhir semester. Ujian Akhir Semester di adakan seminggu. Setelah itu classmeeting di laksanakan gunanya untuk mengasah kreatifitas dan bakat dari masing-masing siswa. Di pertengahan bulan Mei saya sudah bagi raport dan sudah lulus pada tanggal 20 Mei 2014 setelah saya lulus saya pergi mnegikuti acara perpisahan dsn sekaaligus membagikan medali kelulusan ke masing-masing siswa. Saya menginap di bandung 3 hari 2 malam. Di bandung saya menginap di villa, billa tersebut berada di daerah lembang. Acara pembagian medali kelulusan dilaksanakan di indoor lapangan tennis dan lapangan tennis indoor berada di samping villa tersebut. dan pembagian medalinya dilaksanakan malam hari.
☻☻☻

Setelah saya lulus dari SMK Tanggal 20 Mei 2014 saya melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi yaitu kuliah. Saya sudah mencoba mendaftar untuk mengikuti SNMPTN etapi tidak lulus. Akhirnya saya mencoba kembali mengikuti SBMPTN tetapi rezeki tidak memihak kepada saya. Saya tidak lulus di SBMPTN . dan ini jalan tekhir untuk masuk ke negeri akhirnya saya mengikuti Jalur mandiri. Jalur mandiri adalah ujian seleksi mandiri yang diadakan di masing-masing kampus, dan jadwalnya pun berbeda-beda. Akhirnya tidak lulus juga saya mnegikuti ujian mandiri. Dan jalan terakhir akhirnya saya diperbolehkan untuk masuk ke universitas swasta. Dan saya mendaftar di kampus uhamka pasar rebo. Saya mendaftar di prodi PGSD dan BK lalu saya mengikuti tes untuk lulus di prodi pgsd. Dan hari itu juga saya mengetahui hasil tesnya akhirnya saya lulus di prodi pgsd. Lalu saya berpikir kembali kan prodi pgsd mahal dan takut berhenti di tengah jalan akhirnya saya mengambil bk.  Di bulan agustus saya mengikuti peka F dan peka MASTA seluruh mahasiswa baru wajib mengikutinya. Setelah itu saya mendapat sertikat karena mengikuti peka F dan peka MASTA. 1 September 2014 saya mulai efektif masuk kuliah sebagai mahasiswa baru.
Liburan semester 1 pun datang, saya menghabiskan liburan ke tanjung lesung bersama teman. Saya dan teman-teman ke tanjung lesung pulang pergi dengan menyewa mobil di rental. Liburan semester II tanggal 8 Mei 2015 badan saya terasa lemas sekali setelah sadar saya berada di rumah sakit harapan bunda. Keesokan harinya  Tanggal 9 Mei 2015 saya mengerjakan tugas kelompok di kampus. Sesudah mengerjakan tugas kelompok tersebut saya pulang menggunakan angkot. Di dalam angkot saya megalami musibah, saya terkena hipnotis di dalam angkot, keika itu ada seorang bapak-bapak yang mengajak ngobrol saya  sebelum mengajak ngobrol saya pundak saya di tepok lalu bapak-bapak itu mengajak ngobrol saya, lalu kata dia.
Bapak-bapak : “Rumahnya dimana neng” ??
Saya  : di bekasi barat pak
Bapak-bapak : ooh kebetulan mba itu dibelakang ada anak saya. Pulanya kebetulan kebekasi juga. Mba bareng dia aja.
Saya : (tanpa berfikir negatif) akhirnya saya turun. Lalu bareng dengan anaknya menggunakan motor matic
Di atas motor
Anak bapak-bapak : “mba tasnya taro di depan aja. Saya keganggu mba.
Saya : oh yasudah nih.
Anak bapak-bapak : “mba didepan jalan ada polisi tuh. Saya hanya membawa helm satu nnti saya takut ditilang.” Nanti mba tunggu di sesudah ada kantor polisi ya
Saya : lalu saya turun. (Masih berfikir postif) akhirnya sudah saya tunggu setengah jam di pinggir jalan. Kemana itu orang kok tidak balik-balik. Akhirnya saya pergi ke kantor polisi yang ada di sekitar wilayah itu. di kantor polisi saya tidak sadarkan diri akibat syok kena hipnotis tersebut.
Semua barang-barangnya sudah lenyap diambil orang yang tadi menghipnotis saya. Saya hanya memegang uang 2000 saja di kantong baju saya........

STORY OF MY LIFE THE END


☻☻☻☻☻
Tujuan Hidup saya adalah
1.       Lulus dengan IPK yang memuaskan
2.       Mendapat pekerjaan yang sesuai dengan hati nurani dan harapan-harapan saya
3.       Sukses di dunia dan di akhirat (aamiin)
4.       Membahagiakan dan Memberangkatkan orang tua saya haji.
5.       Mendapat jodoh yang sudah ditentukan dan ditaksdirkan oleh ALLAH S.WT lalu
6.       Menikah dan menjadi keluarga sakinah mawaddah dan warrahma. (aamiin)


2 komentar:

  1. Free Slots - Lucky Club
    Our team of experienced software developers have designed over 1000 of the most popular luckyclub.live slots in the casino industry. We are committed to providing a safe and RTP: 96.48%

    BalasHapus
  2. Casino News
    Casino 나주 출장마사지 News 의정부 출장마사지 and Updates. July 2021, 06:00am - 통영 출장마사지 11:00pm. Casino News, 밀양 출장안마 Casino News, August 계룡 출장안마 2021, 06:00am - 11:00pm. Casino News,

    BalasHapus